Friday, February 27, 2009

prasangka

Semalem HP saya ber drett...dret...., aku lirik bentar, keluar tulisannnya UNAVALAIBLE, "wah..berarti ini pasti dari negara ku", tombol warna hijau aku klik.." haluu...haluu!!", terdengar jawaban dari seberang" halluu juga, ini bener sama adik ku yang paling ganteng ya".
hehe..jadi GR, aku langsung tau, telp itu dari mbak Lilla, mbak dlm bhs jawi artinya kakak perempuan.

Dia bukan kakak kandung saya, kami bertemu beberapa tahun yang lalu, saya lupa persisnya, tapi bisa 3 atau 4 tahun yang lalu di sebuah bus di Tangerang, masih lekat dalam otak saya waktu pertama kali kita "jatuh hati".

Entah apa yang membimbing kami, hubungan kami menjadi begitu lekat, dia anggap saya seperti adiknya, dan tentu saja dia seperti kakak saya sendiri,

Pertemuan berikutnya adalah aku berkunjung ke rumahnya, ketemu anak dan suaminya, kami makan bersama, ke mall bersama. jalan jalan disekitar kompleks, nganterin anaknya ke sekolah dll.

Saya jadi bertanya dalam diri sendiri, kok kenapa dia bergitu percaya sama saya, apa dia ngga kuatir saya berbuat jahat padanya( lha wong saya aja pernah ketipu ), tapi biarlah, itu urusan dia untuk percaya dan tidak sama saya, dan saya tentu saja sangat bahagia ada orang yang percaya sama saya, meski dengan perkenalan yang singkat.

Pelajaran nya adalah, selalulah berprasangka baik, utamanya ya pada Allah swt. yang bikin hidup, yang menguasai jagad raya, alam semesta, yang maha pengasih dan penyayang ( kalo engga mungkin bumi ini dah diancurin kali ya). dan selanjutnya adalah berprsangka baik pada orang sekitar anda.

No comments:

Post a Comment